latest Post

12 Manfaat ALPUKAT Yang Sudah Terbukti Bagi Kesehatan.


Alpukat terdiri dari 70 persen air, 20 persen lemak organis dan yang 10 persen lagi adalah mineral-mineral. Alpukat itu juga banyak mengandung protein dan vitamin-vitamin-seperti vitamin A, B, Bz, Bs, dan C.

Alpukat adalah jenis buah yang memiliki keunikan. Kebanyakan buah sangat tinggi akan kandungan karbohidrat, sementara alpukat tinggi lemak sehat. Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa Alpukat memiliki efek yang sangat menguntungkan bagi kesehatan. Berikut adalah 12 manfaat kesehatan dari alpukat, yang didukung oleh penelitian ilmiah.
  1. Alpukat Sangat Bergizi
    Apa yang kita sebut sebagai "alpukat" adalah buah dari pohon alpukat, disebut Persea americana. Buah ini berharga untuk nilai gizi yang tinggi apa lagi jika ditambahkan ke segala macam hidangan karena kaya rasa dan tekstur yang baik. Aplukat adalah bahan utama pada makanan pembuka khas Meksiko yang bernama "Guacamole". Akhir-akhir ini, alpukat telah menjadi makanan yang sangat populer di kalangan individu yang sadar kesehatan.

    Ada banyak jenis alpukat, bentuk dan warna sangat bervariasi, bahkan beratnya juga ada yang 8 ons bahkan sampai 1,4 kg. Jenis yang paling populer disebut Hass alpukat. Jenis ini sering disebut "pir buaya," yang sangat deskriptif karena cenderung berbentuk seperti buah pir yang berwarna hijau dan memiliki kulit bergelombang ... seperti buaya.
    Alpukat sangat bergizi dan mengandung berbagai macam nutrisi, termasuk 20 vitamin dan mineral yang berbeda.
    Berikut adalah beberapa nutrisi yang paling melimpah, dalam satu porsi ukuran per 100 gram:
    • Vitamin K: 26%
    • Folat: 20%
    • Vitamin C: 17%
    • Kalium: 14%
    • Vitamin B5: 14%
    • Vitamin B6: 13%
    • Vitamin E: 10%
    • Kemudian mengandung sejumlah kecil Magnesium, Mangan, Tembaga, Besi, Zinc, Fosfor, Vitamin A, B1 (tiamin), B2 (Riboflavin) dan B3 (Niacin).
      selain itu juga mengdanung 160 kalori, 2 gram protein dan 15 gram lemak sehat. Meskipun mengandung 9 gram karbohidrat, 7 dari mereka adalah serat sehingga hanya ada 2gr "bersih" karbohidrat.

  2. Kandungan Kalium Alpukat Lebih Tinggi dibanding Yang Ada pada Pisang
    Kalium adalah nutrisi yang kebanyakan orang tidak cukup untuk mendapatkannya. Nutrisi ini membantu menjaga gradien listrik di sel-sel tubuh dan melayani berbagai fungsi penting.
    Alpukat sebenarnya sangat tinggi kalium ... dengan porsi 100 gram mengandung 14% , dibandingkan dengan pisang yang hanya mengandung kalium 10%.
    Intinya:
    Kalium adalah mineral penting yang kebanyakan orang tidak mendapatkan cukup. Alpukat sangat tinggi kalium, yang akan mendukung tingkat tekanan darah yang sehat.

  3. Alpukat Loaded Dengan Hati-Sehat Asam Lemak tak jenuh tunggal
    Sekali lagi, alpukat adalah makanan tinggi lemak. Bahkan, 77% dari kalori di dalamnya berasal dari lemak, menjadikannya salah satu dari makanan nabati fattiest yang ada. Tapi Alpukat tidak hanya mengandung satu jenis lemak ...
    Sebagian besar lemak dalam alpukat adalah asam oleat. Ini adalah asam lemak tak jenuh tunggal yang juga merupakan komponen utama dalam minyak zaitun dan diyakini bertanggung jawab untuk beberapa efek yang menguntungkan.
    Asam oleat telah dikaitkan dengan pengurangan peradangan dan telah terbukti memiliki efek menguntungkan pada gen terkait dengan kanker.
    Lemak dalam alpukat juga cukup tahan terhadap oksidasi akibat panas, membuat minyak alpukat pilihan yang sehat dan aman untuk memasak. Intinya:
    Alpukat dan minyak alpukat yang tinggi asam oleat tak jenuh tunggal, asam lemak "jantung sehat" yang diyakini menjadi salah satu alasan utama untuk manfaat kesehatan dari minyak zaitun.

  4. Alpukat mengandung serat
    Serat adalah nutrisi lain yang ditemukan dalam jumlah yang relatif besar dalam alpukat. Serat adalah materi tanaman pencerna yang dapat berkontribusi terhadap penurunan berat badan, mengurangi lonjakan gula darah dan sangat berkaitan dengan rendahnya risiko banyak penyakit. Perbedaan sering dibuat antara serat larut dan tidak larut. Serat larut dikenal untuk dapat memberi makan bakteri usus ramah dalam usus, yang sangat penting untuk fungsi optimal tubuh kita (14). A 100 gram (3,5 ons) porsi alpukat mengandung 7 gram serat, yang merupakan 27% dari jumlah harian yang disarankan. Sekitar 25% dari serat dalam alpukat larut, sedangkan 75% adalah tidak larut (15).
    Intinya:
    Alpukat cenderung tinggi serat, sekitar 7% berat, yang sangat tinggi dibandingkan dengan kebanyakan makanan lainnya. Serat dapat memiliki berbagai manfaat penting untuk menurunkan berat badan dan kesehatan metabolisme.

  5. Makan Alpukat Bisa Turunkan Kolesterol dan Trigliserida Tingkat
    Penyakit jantung adalah penyebab kematian paling umum di dunia. Hal ini diketahui bahwa beberapa penanda darah terkait dengan peningkatan risiko. Ini termasuk kolesterol, trigliserida, penanda inflamasi, tekanan darah dan berbagai orang lain.
    Efek dari alpukat pada beberapa faktor risiko ini telah dipelajari di 8 percobaan manusia.
    Ini adalah studi di mana orang dibagi menjadi beberapa kelompok, satu kelompok diinstruksikan untuk makan alpukat, sementara yang lain tidak. Kemudian peneliti melihat apa yang terjadi pada darah mereka dari waktu ke waktu.
    Studi-studi ini telah menunjukkan bahwa alpukat dapat :
    • Menurunkan kadar total kolesterol secara signifikan.
    • Mengurangi trigliserida darah hingga 20%.
    • Lebih rendah LDL kolesterol hingga 22%.
    • Meningkatkan HDL kolesterol( "baik") hingga 11%.
    • Salah satu studi menunjukkan bahwa memasukan alpukat dalam diet vegetarian rendah lemak membawa perbaikan dalam riwayat kolesterol.
    Sayangnya, semua penelitian hanya pada sedikit orang (13-37 orang) dan hanya jangka pendek(1-4 minggu), Namun hasilnya tetap mengesankan.

    Intinya:
    Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa makan alpukat dapat meningkatkan faktor risiko penyakit jantung seperti Total, LDL dan kolesterol HDL, serta trigliserida darah.

  6. Orang yang makan Alpukat Cenderung Sehat
    Satu penelitian mengamati kebiasaan makan dan kesehatan orang yang makan alpukat. Mereka menganalisis data dari 17.567 peserta dalam survei NHANES di AS
    Orang yang mengkonsumsi alpukat ditemukan menjadi jauh lebih sehat dibandingkan orang yang tidak makan alpukat. Mereka memiliki asupan gizi yang jauh lebih tinggi dan setengah lebih memungkinkan untuk memiliki sindrom metabolik, sekelompok gejala yang merupakan faktor risiko utama untuk penyakit jantung dan diabetes. Orang yang makan alpukat secara teratur juga beratnya kurang, memiliki BMI yang lebih rendah dan lemak perut secara signifikan kurang. Mereka juga memiliki lebih banyak HDL kolesterol( "baik"). Namun ... korelasi tidak berarti sebab-akibat dan tidak ada jaminan bahwa alpukat menyebabkan orang-orang ini berada dalam kesehatan yang lebih baik.

    Intinya:
    Satu survei diet menemukan bahwa orang yang makan alpukat memiliki asupan gizi yang jauh lebih tinggi dan memiliki risiko yang lebih rendah dari sindrom metabolik.

  7. Lemak alpukat membantu dalam penyerapan nutrisi yang berasal dari tanaman pangan lainnya.
    Satu studi menunjukkan bahwa menambahkan alpukat atau minyak alpukat baik salad atau salsa dapat meningkatkan penyerapan antioksidan sebesar 2,6 untuk 15-kali lipat . Jadi ... tidak hanya alpukat sangat bergizi, secara dramatis dapat meningkatkan nilai gizi dari makanan nabati lainnya yang Anda makan.

    Ini adalah alasan yang sangat baik untuk selalu menyertakan sumber lemak sehat ketika Anda makan sayuran. Tanpa itu, banyak nutrisi tanaman yang bermanfaat akan sia-sia.

    Intinya:
    Penelitian telah menunjukkan bahwa makan alpukat atau minyak alpukat dengan sayuran secara dramatis dapat meningkatkan jumlah antioksidan yang Anda lakukan dalam.

  8. Alpukat kaya akan Antioksidan yang bisa melindungi mata.
    Tidak hanya alpukat meningkatkan penyerapan antioksidan dari makanan lain, mereka juga tinggi antioksidan sendiri. Ini termasuk nutrisi disebut Lutein dan Zeaxanthin, yang sangat penting untuk kesehatan mata.

    Studi menunjukkan bahwa nutrisi ini terkait dengan risiko berkurang drastis katarak dan degenerasi makula, yang umum pada orang tua. Oleh karena itu, makan alpukat harus memiliki manfaat untuk kesehatan mata dalam jangka panjang.

    Intinya:
    Alpukat tinggi antioksidan, termasuk Lutein dan Zeaxanthin. Nutrisi ini sangat penting untuk kesehatan mata dan menurunkan risiko degenerasi makula dan katarak.

  9. Alpukat Dapat Membantu Mencegah Kanker
    Ada bukti terbatas yang alpukat mungkin bermanfaat dalam mencegah kanker. Satu studi menunjukkan bahwa itu dapat membantu mengurangi efek samping dari kemoterapi dalam limfosit manusia. Ekstrak alpukat juga telah terbukti dapat menghambat pertumbuhan sel kanker prostat.
    Namun, perlu diingat bahwa studi ini dilakukan pada sel-sel yang terisolasi dan tidak benar-benar membuktikan apa-apa tentang apa yang terjadi dalam hidup, bernapas manusia.

    Intinya:
    Beberapa penelitian di sel terisolasi telah menunjukkan bahwa nutrisi dalam alpukat mungkin memiliki manfaat dalam mencegah kanker prostat, dan menurunkan efek samping dari kemoterapi dalam beberapa sel.

  10. Ekstrak Alpukat  membantu meringankan Gejala Arthritis
    Arthritis adalah masalah umum di negara-negara Barat. Ada banyak jenis arthritis, dan ini sering masalah kronis yang orang selama sisa hidup mereka. Beberapa studi telah menunjukkan bahwa ekstrak dari alpukat dan minyak kedelai, yang disebut alpukat dan unsaponifiables Kedelai, dapat mengurangi gejala arthritis tulang, yang disebut osteoarthritis .

    Apakah alpukat sendiri dapat memiliki efek ini, dan bukan hanya ekstrak, masih harus dilihat.

    Intinya:
    Penelitian telah menunjukkan bahwa ekstrak dari alpukat dan minyak kedelai secara signifikan dapat mengurangi gejala osteoarthritis.

  11. Makan Alpukat Dapat Membantu Anda Menurunkan Berat Badan
    Ada beberapa bukti bahwa alpukat adalah makanan ramah penurunan berat badan. Dalam sebuah penelitian, orang yang dibagi menjadi kelompok-kelompok. Satu kelompok diperintahkan untuk makan makanan yang mengandung alpukat, yang lain makanan yang sama tanpa alpukat. Kemudian mereka diminta serangkaian pertanyaan yang berhubungan dengan rasa lapar dan kenyang. Orang-orang makan alpukat merasa 23% lebih puas dan memiliki keinginan 28% lebih rendah untuk makan selama 5 jam berikutnya.
    Jika ini berlaku dalam jangka panjang, maka alpukat yang masuk dalam diet Anda dapat membantu Anda secara alami untuk makan kalori dalam jumlah yang sedikit.
    Alpukat juga tinggi akan serat, dan sangat rendah karbohidrat, dua atribut yang juga harus membantu meningkatkan berat badan, setidaknya dalam konteks yang sehat, pola makan makanan yang sebenarnya.

  12. Alpukat Lezat dan Bagus Untuk Program Diet
    Alpukat tidak hanya sehat, tapi juga sangat lezat dan bagus untuk di campurkan dengan segala macam makanan. Anda dapat menambahkannya ke salad dan berbagai macam resep, atau Anda lebih suka menyedoknya langsung dari kulitnya dan memakannya secara langsung.

    Jika Anda pencinta makanan pembuka yang bernama "Guacamole" makanan khas Meksiko yang sangat terkenal ini tentunya Anda juga sudah tau bahwa bahan dasar utamanya adalah alpukat.
    Alpukat sering butuh waktu beberapa saat untuk matang sempurna dan harus terasa sedikit lembut saat matang. Nutrisi dalam alpukat dapat teroksidasi segera setelah kematangan, tapi jika Anda menambahkan jus lemon maka yang seharusnya tidak terjadi dengan cepat.
    Alpukat adalah penurunan berat badan, membuat jantung sehat dan ... last but not least, rasa yang luar biasa. Apa lagi yang Anda tunggu... Hayuk segera berburu Alpukat

Jika menurut Anda artikel ini bermanfaat, berbagilah informasi ini dengan teman dan saudara Anda melalui Share Link Media Sosial di bawah ini.

About Blog SEHAT

Blog SEHAT

Blog SEHAT merupakan blog yang menyajikan Informasi seputar kesehatan. Kami mengumpulkan informasi tersebut dari berbagai sumber yang terpercaya dan kredibel, untuk kemudian dikemas menjadi informasi yang lebih lengkap dan terperinci.

Recommended Posts × +

0 comments:

Post a Comment