latest Post

Makan Buah ? Jangan Buang Bagian Ini

Makan Buah ? Jangan Buang Bagian Ini !!
Tahukah Anda bahwa kulit buah mengandung lebih banyak antioksidan dibanding daging buahnya? Inilah 5 jenis buah yang sangat disarankan Susan Percival, PhD, ahli nutrisi dari University of Florida, AS, untuk tidak dibuang kulitnya :

JERUK
Kulit jeruk mengandung d-limonene, yang mampu menangkal efek buruk sinar ultraviolet. Hasil studi University of Arizona, AS, mengkonsumsi satu sendok teh eksrak kulit jeruk seminggu mampu menurunkan risiko kanker kulit 30%.

Tips.
Konsumsi buahnya bersama dengan serat putih yang terdapat dibagian dalam kulit jeruk.

KETIMUN
Kulit buah yang rendah kalori ini kaya akan Silica, yang membantu mencegah kerut, Disarankan mengkonsusmsi silica setidaknya 5 mg/hari atau sama dengan satu buah ketimun yang dimakan beserta kulitnya.

Tips.
Pilih ketimun yang organik. Kulit ketimun nonorganik biasanya dilapisi lilin untuk memperpanjang masa simpanannya.

APEL
Hasil penelitian Cornell University,AS mengatakan bahwa kulit apel yang kenyal memiliki 87% komponen antioksidan phytochemical yang lebih banyak dibandingkan bagian dagingnya yang empuk.
Untuk kulit lebih kencang, parut kulit apel. Kemudian aplikasikan sebagai masker diwajah.

TERONG
Kulit terong ungu menyumbang 300 mg nasunin, sejenis antioksidan yang dapat mencegah kerusakan sel otak.

Tips.
Jika tidak suka rasa terong yang plain, siasati dengan mengkonsumsinya bersama keju rendah kalori plus saus. Terong yang Anda beli harus segera dikonsumsi, karena semakin tua kulitnya akan semakin pahit.

KIWI
Selain mengandung Flavonoid yang melindungi jantung, komponen kimia pada kulit kiwi berkhasiat melawan bakteri jahat, seperti Staphilococus dan E.Coli.

Tips.
Supaya tidak terasa seperti mengunyah ulat bulu, lumatkan kiwi beserta kulitnya menjadi semoothie. Atau pilih kiwi varietas unggul yang memiliki bulu lebih sedikit.

Referensi " Majalah FIT.
Jika menurut Anda artikel ini bermanfaat, berbagilah informasi ini dengan teman dan saudara Anda melalui Share Link Media Sosial di bawah ini.

About Unknown

Unknown

Blog SEHAT merupakan blog yang menyajikan Informasi seputar kesehatan. Kami mengumpulkan informasi tersebut dari berbagai sumber yang terpercaya dan kredibel, untuk kemudian dikemas menjadi informasi yang lebih lengkap dan terperinci.

Recommended Posts × +

0 comments:

Post a Comment