latest Post

Cara Menggendong Bayi

Cara Menggendong Bayi
Mengangkat bayi
Hal yang harus selalu diingat saat mengangkat atau menggendong bayi adalah selalu menopang leher kepalanya. Bayi belum punya leher dan otot punggung yang kuat, jadi mereka perlu dibantu untuk mengangkat kepala.

Saat bayi Ibu berbaring, Ibu dapat:
  • Menggunakan kedua tangan untuk mengangkat bayi – satu tangan di bawah pantat dan yang lain menyangga leher dan kepala.

Menggendong bayi
Cara menggendong bayi:
  • Angkat bayi dengan meletakkan tangan kiri Ibu di seputar leher dan kepala bagian belakang, dan tangan kanan menyangga pantat dan sekitar pinggangnya.
  • Geser perlahan posisi bayi hingga berada di lekukan siku tangan. Sangga pantatnya dengan tangan kanan. Atau, rapatkan bayi tegak lurus menghadap dada Ibu. Topang punggung dan kepala dengan tangan kiri (biarkan kepalanya menoleh ke satu sisi). Sangga pantatnya dengan tangan kanan.
  • Ibu perlu rileks saat menggendong si kecil. Jika Ibu menggendongnya dengan yakin, bayi Ibu akan lebih merasa nyaman.
  • Atau, ketika bayi sudah lebih kuat, selipkan jari-jari Ibu di bawah ketiaknya sambil menahan kepala bayi bagian belakang.


Jika menurut Anda artikel ini bermanfaat, berbagilah informasi ini dengan teman dan saudara Anda melalui Share Link Media Sosial di bawah ini.

About Blog SEHAT

Blog SEHAT

Blog SEHAT merupakan blog yang menyajikan Informasi seputar kesehatan. Kami mengumpulkan informasi tersebut dari berbagai sumber yang terpercaya dan kredibel, untuk kemudian dikemas menjadi informasi yang lebih lengkap dan terperinci.

Recommended Posts × +

0 comments:

Post a Comment