latest Post

Mengintip Kesehatan Pria Berdasarkan Usia (USIA 20-an)

Seperti perempuan, para pria pun mengalami perubahan kondisi dan fungsi seksual. Mengabaikan asupan makanan dan gaya hidup di usia muda, bisa berakibat terganggunya kondisi kesehatan dan seksual di usia senja. Apa saja yang harus diperhatikan?

USIA 20-an
Kondisi umum : Usia 20-an adalah puncak kondisi kesehatan seseorang. Pada usia ini kondisi tubuh sedang fit. Kondisi tanpa masalah itu kerap membuat para pria lupa mengatur makanannya, dan lupa istirahat. Apalagi jika kuliah atau kerja. Hal ini akan membuatnya mudah terpapar berbagai macam penyakit, seperti tifus dan diare.

Disarankan pada usia ini para pria selalu memperhatikan makan, istirahat, dan olahraga. Pilihan olahraga sangat leluasa, karena berbagai macam kegiatan olahraga bisa dicoba.

Jika terkena penyakit-penyakit ringan, pada usia ini proses penyembuhannya lebih mudah. Kemungkinan terkena penyakit seperti hipertensi atau diabetes, kecil. Kecuali jika memiliki riwayat keluarga menderita penyakit tersebut dan benar-benar tidak bisa menjaga kesehatan.

Istirahat cukup perlu menjadi perhatian utama, terutama bagi pria yang tinggal di kota besar. Kecenderungan masyakarat kota, saat akhir pekan, justru hura-hura dan begadang.

Seks :
Pada usia ini, aktivitas seksual pria bisa dibilang sedang dalam kondisi fit. Namun, tidak ada jaminan untuk mengatakan pada usia 20-an pria tidak mengalami penyakit. Beberapa faktor dari luar menimbulkan risiko pada usia muda mengalami penyakit atau gangguan fisik.

Demikian juga gaya hidup tak sehat, seperti merokok berlebihan, kurang tidur, dan tidak pernah berolahraga, dapat menimbulkan akibat buruk secara fisik. Bahkan karena gangguan fisik tertentu, pada usia 20-an sudah nyata mengalami hambatan dorongan seksual dan gangguan ereksi.

About Blog SEHAT

Blog SEHAT

Blog SEHAT merupakan blog yang menyajikan Informasi seputar kesehatan. Kami mengumpulkan informasi tersebut dari berbagai sumber yang terpercaya dan kredibel, untuk kemudian dikemas menjadi informasi yang lebih lengkap dan terperinci.

Recommended Posts × +

0 comments:

Post a Comment