latest Post

TIPS Mengatasi Migrain


Nah.. bagi Anda yang sering mengalami MIGRAIN, Anda bisa mengatasinya dengan TIPS Mengatasi Migrain dibawah ini :
  1. Istirahat yang cukup.
    Penderita migrain biasanya peka terhadap cahaya. Oleh karena itu untuk meredakan rasa nyeri ini, penderita disarankan untuk beristirahat di tempat yang gelap dan tenang. Jauhilah sumber-sumber keramaian dan tempat bercahaya terang. Tenangkan diri dengan sebaik-baiknya dan cobalah untuk tidur. Jaga pola tidur yang rutin. Tidur terlalu banyak atau terlalu sedikt bisa menyebabkan migrain.

  2. Kompres kepala dengan es/air dingin.
    Coba redakan rasa nyeri itu dengan mengompres bagian yang sakit dengan es atau air dingin. Dingin bisa membantu menyempitkan pembuluh darah.

  3. Jauhi sumber-sumber penyebab migrain.
    Jaga pola makan. Makanlah secara teratur dan selingi dengan makanan ringan. Ada beberapa zat yang dapat memicu migrain, seperti caffein, alkohol. Jika migrain disebabkan oleh alergi, jauhi sumber alergi, misal, coklat,susu,keju,makanan yang mengandung nitrat, makanan dengan pemanis buatan (aspartame) dan monosodium glutamat (MSG) dalam vetsin. Kurangi minum kopi atau teh. Adakalanya sedikit cafein/kopi dapat meredakan migrain. Namun lebih dari secangkir kopi akan menambah rasa nyeri migrain. Selain itu, jauhi juga cologne dan bau-bauan yang menyengat karena dapat memperparah migrain.

  4. Hangatkan bagian leher.
    Berikan kerileksan pada leher. Leher biasanya adalah bagian tubuh yang bekerja berat menopang kepala. Kelelahan pada leher dapat memicu rasa sakit kepala. Saat beristirahat, coba hangatkan leher anda. Atau, beri sedikit pijatan lembut. Hindari stres sebisa mungkin. Banyak penderita mendapatkan migren setelah mengalami peristiwa yang sangat menekan sehingga menimbulkan ketegangan pada leher anda.

  5. Tetaplah berolahraga secara rutin.
    Jika serangan migren terjadi saat berolahraga, catat aktivitas yang baru dilakukan, apa yang Anda makan sebelumnya, dan keadaan cuaca hari itu.

  6. Minum obat pereda sakit.
    Ada banyak obat pereda sakit berupa analgesik dan antipiretik. Aspirin biasanya menjadi pilihan banyak orang. Namun, jangan sembarang minum obat.Yang terbaik adalah obat yang dianjurkan oleh dokter anda.

  7. Faktor pemicu lainnya yang patut kita perhatikan adalah adalah siklus menstruasi, rangsangan visual yang intensif, misalnya pantulan sinar matahari dan cahaya yang terang.

diupdate dari berbagai sumber, tips dan Info Kesehatan
Jika menurut Anda artikel ini bermanfaat, berbagilah informasi ini dengan teman dan saudara Anda melalui Share Link Media Sosial di bawah ini.

About Unknown

Unknown

Blog SEHAT merupakan blog yang menyajikan Informasi seputar kesehatan. Kami mengumpulkan informasi tersebut dari berbagai sumber yang terpercaya dan kredibel, untuk kemudian dikemas menjadi informasi yang lebih lengkap dan terperinci.

Recommended Posts × +

1 comments:

  1. nice info, dari referensi yang gw baca juga mengatakan demikian.Bisa dicheck di udoctor.co.id

    ReplyDelete