latest Post

Awas, Lipgloss Picu Kanker Kulit


Awas, Lipgloss Picu Kanker Kulit;
Lipbalm atau lipgloss memang membuat bibir perempuan kelihatan lebih lembab dan seksi. Namun waspadalah, pemulas bibir itu bisa memicu kanker kulit.

Ahli penyakit kulit alias dermatologis asal Baylor University Medical Center di Dallas, AS, memberi peringatan bahayanya menggunakan lipbalm atau lipgloss. Demikian diberitakan HealthDay, Senin (28/4/2008).

Menurut Dr Christine Brown, lipbalm atau lipglos yang berkilau tidak memberi perlindungan. Justru, lanjut Brown, menarik sinar matahari masuk ke bibir.

"Kebanyakan yang tidak disadari orang, mereka sebenarnya tengah menambah penetrasi cahaya ke dalam bibir dengan menggunakan sesuatu yang bening dan berkilau," jelasnya.

Brown menambahkan, perempuan seharusnya hanya mengenakan lipstik yang berkilau saat mereka telah terlindungi dari matahari.

Gunakan tabir surya untuk bibir yang mengandung SPF 30, jika hendak berada di luar ruangan selama lebih dari 20 menit. Sebelum menggunakan lipstik atau lipgloss, gunakan dulu tabir surya itu. Setelah itu jangan lupa tambahkan lagi sepanjang hari.

Jangan lupa juga untuk memeriksakan bibir Anda. Jika menemukan perubahan warna di sekitar bibir, misalnya memutih.

"Atau jika terjadi pengelupasan di bibir anda," imbuh Brown.

Sumber: detikcom

Jika menurut Anda artikel ini bermanfaat, berbagilah informasi ini dengan teman dan saudara Anda melalui Share Link Media Sosial di bawah ini.

About Blog SEHAT

Blog SEHAT

Blog SEHAT merupakan blog yang menyajikan Informasi seputar kesehatan. Kami mengumpulkan informasi tersebut dari berbagai sumber yang terpercaya dan kredibel, untuk kemudian dikemas menjadi informasi yang lebih lengkap dan terperinci.

Recommended Posts × +

0 comments:

Post a Comment