latest Post

Keyboard Komputer Jadi Sarang Penyakit

Toilet duduk disebut-sebut sebagai sarang kuman yang berbahaya. Sebuah penelitian menemukan bakteri di keyboard komputer lebih berbahaya dibanding yang ada di toilet duduk.

Sebuah penelitian di perkantoran London, kuman ditemukan di beberapa peralatan kantor. Kuman ini dapat menyebabkan keracunan makanan seperti dilansir Ananova, Sabtu (3/5/2008).

Dari 33 keyboard, ternyata 4 dianggap berpotensi mengganggu kesehatan. Dan dari 1 keyboard 5 kali berbahaya karena lebih banyak menempel kuman dibandingkan toilet duduk.

Seorang mikrobiologis menjelaskan keyboard yang sangat kotor lebih baik dibuang atau dibersihkan.

Konsultan mikrobiologi dari University College London Hospital, Dr Wilson, mengatakan tukar-tukaran menggunakan keyboard dapat menyebarkan penyakit di antara pegawai kantor.

"Jika kamu melihat perkembangannya, percaya atau tidak, kuman ini hubungannya dengan hidung dan usus anda. Apakah teman anda menderita flu di kantor atau terkena gastroenteritis, kamu mudah tertular akibat kuman di keyboard," imbuh dia.

Sumber: detikcom

About Unknown

Unknown

Blog SEHAT merupakan blog yang menyajikan Informasi seputar kesehatan. Kami mengumpulkan informasi tersebut dari berbagai sumber yang terpercaya dan kredibel, untuk kemudian dikemas menjadi informasi yang lebih lengkap dan terperinci.

Recommended Posts × +

0 comments:

Post a Comment