latest Post

Awas, Pria Pun Bisa Terkena Anoreksia!

Gangguan pola makan akut demi bentuk tubuh atau biasa disebut dengan anoreksia biasanya dialami oleh kaum perempuan. Namun sekarang, gangguan tersebut juga bisa dialami kaum pria.

Fakta tersebut diungkap oleh Profesor Hubert Lacey, kepala unit gangguan pola makan di Rumah Sakit St. George, London. Menurutnya seperti dikutip detikhot dari The Independent, Selasa (23/9/2008), perubahan pola makan yang ekstrim pada kaum pria disebabkan oleh tekana sosial.

Kini tak hanya perempuan yang dituntut untuk selalu berpenampilan cantik, kaum pria pun harus selalu telihat tampil menarik. Termasuk dalam masalah berat badan, kini tak hanya perempuan yang ingin tampil dengan berat badan yang ideal. Kaum pria pun kini berlomba-lomba untuk membentuk tubuhnya supaya terlihat proporsional.

Dalam lima tahun terakhir ini, jumlah penderita anoreksia pria meningkat sekitar 67 persen. Namun sayang jumlah yang berhasil ditangani tidak sebanding dengan pertumbuhan jumlah penderitanya.

Hal tersebut dikarenakan fasilitas selama ini yang tersedia adalah untuk perempuan, sehingga seringkali pasien pria tidak tertangani dengan baik.

Jadi bagi Anda para pria yang mulai kehilangan selera makan karena takut gemuk, hati-hati. Jangan-jangan Anda juga menderita anoreksia!

Sumber: detikcom

About Unknown

Unknown

Blog SEHAT merupakan blog yang menyajikan Informasi seputar kesehatan. Kami mengumpulkan informasi tersebut dari berbagai sumber yang terpercaya dan kredibel, untuk kemudian dikemas menjadi informasi yang lebih lengkap dan terperinci.

Recommended Posts × +

0 comments:

Post a Comment