latest Post

BAYAM

Di dalam bayam terdapat potassium, sodium, kalsium, iodin, magnesium, fosfor, belerang dan zat besi. Bayam itu juga mengandung banyak vitamin A, B, C, E, dan G. Bayam merupakan makanan penting untuk alat pencernaan, baik bagian saluran makanan dari tubuh (seperti perut, usus duabelas jari, dan usus kecil) serta usus besar atau kolon.

Di dalam bayam mentah, alam telah menyediakan zat hidup untuk membersihkan, membangun, dan membaharui alat pencernaan makanan. Sari bayam diminum sebanyak setengah liter dalam sehari, akan dapat membereskan sembelit dalam waktu beberapa hari. Secara alamiah, bayam itu memperbaiki jaringan-jaringan tubuh yang rusak, namun proses perbaikan itu tidak selalu nyata. Tetapi proses pembaharuan jaringan tubuh, walaupun tidak nyata telah berlangsung,
kalau sari bayam itu diminum setiap hari selama enam minggu.

Kegunaan lain dari bayam mentah itu ialah pengaruhnya terhadap gigi dan gusi yaitu mencegah penyakit gusi Penyakit gusi ini adalah sejenis scorbutua yang diakibatkan kurangnva unsur-unsur yang terdapat pada bayam dan wortel. Untuk menolong jenis penyakit seperti ini makan makanan segar terlebih minum sari wortel dan sari bayam akan besar faedahnya.

Campuran sari bayam. lettuce, selada air, paprika atau cabe, apel, dengan wortel, adalah jenis sayuran yang terbaik yang mengandung vitamin C dan E. Kurangnya vitamin E di dalam tubuh dapat mengakibatkan keguguran, impoten dan kemandulan, baik bagi pria maupun wanita.

Bayam itu juga, kalau sarinya di minum, merupakan obat penawar yang bagus karena di dalamnya terdapat banyak garam oxalat. Itulah sebabnya mengapa sari bayam disebut sebagai salah satu zat pembersih yang baik.

About Blog SEHAT

Blog SEHAT

Blog SEHAT merupakan blog yang menyajikan Informasi seputar kesehatan. Kami mengumpulkan informasi tersebut dari berbagai sumber yang terpercaya dan kredibel, untuk kemudian dikemas menjadi informasi yang lebih lengkap dan terperinci.

Recommended Posts × +

0 comments:

Post a Comment