latest Post

Tubuh Manusia

Tubuh manusia yang terdiri dari unsur-unsur atom seperti oxigen, karbon, hidrogen, nitrogen, kalsium, fosfor, potassium, belerang, sodium magnesium, zat besi, iodin, klorin, florin, silikon, dan lain sebagainya, membutuhkan unsur-unsur yang sama agar tetap sehat dan kuat.

Kalau di dalam darah, sel-sel dan otot, organ-organ tubuh, dan di dalam kelenjar tidak terdapat keseimbangan unsur-unsur di atas atau kalau salah satu unsur itu kurang, maka tubuhpun tidak lagi dalam keadaan sehat. Keadaan seperti ini disebut toxemia yang berarti keracunan atau sakit. Kecuali karena keadaan terpaksa, toxemia ini harus diperbaiki dari dalam tubuh itu sendiri dengan makan makanan bergizi yang mengandung selengkap¬nya unsur-unsur yang disebutkan di atas. Makanan yang dimakan seseorang hari demi hari, dengan segala jenisnya, jikalau dipilih dan diatur dengan baik, akan memenuhi kebutuhan tubuh.

Di dalam tanah terdapat kurang lebih enam belas jenis mineral utama. Keenambelas jenis mineral ini terdapat juga di dalam makanan yang kita makan dan di dalam tubuh. Walaupun tubuh kita membutuhkan unsur mineral yang sama seperti terdapat di dalam tanah, namun kita tidak dapat makan tanah itu dan tetap hidup. Hal ini disebabkan oleh karena mineral-mineral yang di dalam tanah itu adalah mati atau bersifat anorganis, sedangkan mineral-mineral yang dapat diserap tubuh kita adalah yang organis. Oleh karena itu tubuh kita membutuhkan mineral-mineral organis.

About Blog SEHAT

Blog SEHAT

Blog SEHAT merupakan blog yang menyajikan Informasi seputar kesehatan. Kami mengumpulkan informasi tersebut dari berbagai sumber yang terpercaya dan kredibel, untuk kemudian dikemas menjadi informasi yang lebih lengkap dan terperinci.

Recommended Posts × +

0 comments:

Post a Comment